.

06 November 2011

0
Cara Membuat Judul Postingan Berada di Pojok Kiri

Do you want to share?

Do you like this story?

Memodifikasi tampilan blog atau judul postingan adalah salah satu cara membuat blog Anda berbeda. Dengan gaya blog yang berbeda dari kebanyakan pasti akan memberi kesan mendalam kepada pembaca. Blog Anda akan lebih diingat dan kemungkinan pengunjung kembali semakin besar. Modifikasi dari yang mudah sampai yang sulit boleh Anda lakukan, di hari ini kita akan mencoba sesuatu yang mudah, namun hasilnya masih sangat jarang digunakan oleh para sahabat blogger.

Membuat Judul Postingan Berada di Pojok Kiri. Seperti tampilan gambar dibawah ini :


Membuat Judul Postingan Berada di Pojok Kiri, Judul Postingan Mojok Ke Kiri



Kita hanya melakukan editing sederhana pada bagian CSS judul. Ada 3 elemen penting yang mesti diubah:

  • Float: Left; area text akan merapat ke bagian kiri. Mengisi bagian kosong di sebelah kirinya, hingga mentok sampai ada perintah css lain.
  • Width: 250px; menentukan lebar area text. Silahkan ganti angkanya sesuai keinginan Anda. Dengan penentuan lebar, maka text yang biasanya memanjang akan di batasi dan diturunkan ke bawah.
  • Margin-right: 5px; Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah bagian margin. Karena judul akan berdesakan dengan isi artikel yang sekarang sama-sama dalam posisi sejajar, maka perlu diberi jarak dengan margin.
  • Effect-effect lain CSS penunjang adalah font-size yang berfungsi memperbesar ukuran huruf. Effect ini tidak cocok jika menggunakan ukuran judul postingan kecil.

Pemasangan
Cari kode CSS berikut ini h3.post-title {
Tambahkan kode CSS berikut di bawah kode tadi:

float: left;
font-size: 30px;
margin-right: 5px;
width: 250px;


Silahkan modifikasi CSS di atas sesuai keperluan Anda. Jika sudah, silahkan save template Anda. Jika tidak menemukan kode h3.post-title { kemungkinan karena berbeda class cSS nya saja karena berbeda gaya template.


Author: Themasdoyok
Blog: http://www.themasdoyok.com
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Blog Trends di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

Kebijakan Berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan apa yang sudah ditulis dibawah ini:

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

 

About Blog Trends

    Trends Blog to write about the myriad waysn and Complete Blog and Making Guide,Blogger Trick, Blogger Tutorial, Blogging Tips, Blogger Hack, SEO, CSS Editor and Free Blogger Templates

Pengikut